Search
Cocer

GEOTHERMAL DI INDONESIA Dilema Potensi dan Eksploitasi atas nama Transisi Energi

Penulis : Wishnu Try Utomo; Atina Rizqiana; Fiorentina Refani; Bhima Yudhistira Adhinegara; Nailul Huda; Fanny Tri Jambore Cristanto; Ode Rakhman; Teo Reffelsen

Penerbit : Yayasan Celios Pencerah Bangsa

ISBN : Proses

Cover : Soft Cover

Halaman : viii, 130

Berat : 500 gr

Ukuran : 14,5 x 21 cm

Link Pembelian:

Deskripsi Buku

Buku ini mencoba menelaah dampak eksplorasi dan eksploitasi geothermal, dalam buku ini akan dihadirkanbeberapa analisis dari proyek PLTP di beberapa wilayah Indonesia maupun negara lain. Perdebatan tentang baik buruknya adalah keniscayaan, namun satu hal yang pasti, proyek PLTP eksisting maupun yang masih dalam tahap perencanaan harus dievaluasi secara menyeluruh. Dengan mengedepankan aspek keadilan dan partisipasi, rencana pembangunan PLTP harus melibatkan berbagai pihak terutama warga setempat sebagai “pemilik” ruang hidup. Ada suatu urgensi agar kebutuhan energi diredefinisi, dirumus kan ulang, oleh masyarakat akar rumput; bukan oleh pemerintah atau akademisi belakang meja.

Profil Penulis

Buku ini ditulis oleh para peneliti CELIOS dan WALHI yang terdiri dari Wishnu Try Utomo; Atina Rizqiana; Fiorentina Refani; Bhima Yudhistira Adhinegara; Nailul Huda; Fanny Tri Jambore Cristanto; Ode Rakhman; Teo Reffelsen.